kata kata mario teguh 14


by afey aja
Para cendikia lama
telah memberitakan,
akan datang suatu masa
di mana para pemimpin
bertopeng lebih indah
daripada wajah aslinya,
dan para penegak
merebahkan kebenaran
untuk menjadi tikar
bagi jamuan makan
hak orang miskin.


Dan orang-orang baik
bersedih menyaksikan keburukan
lebih berkuasa daripada kebajikan.


Marilah kita pastikan,
masa itu tak datang,
dengan menjadi jiwa
yang patuh kepada kebenaran.


Mario Teguh


Sepotong ketela lapuk
terasa lebih nikmat
bagi kuli yang jujur,
daripada hidangan istana
bagi raja yang disiksa
oleh perendahan dari langit.


Memang mengherankan,
ada orang yang memilih hidup palsu
dengan badan dan nafsunya
dan membiarkan hati baiknya merana.


Tidak ada orang yang bisa mematikan
kebaikan hatinya.


Dia hanya bisa menutupinya
dengan dusta dan kepalsuan.


Marilah kita meluruskan hati.


Mario Teguh




Seluruh alam menangis
bersamamu,
karena diabaikannya cinta
dan harapan tulusmu.


Dan engkau dibiarkan galau
dalam bimbang antara cinta
dan hakmu untuk hidup
sebagai jiwa mandiri yang berbahagia.


Sesungguhnya,


Engkau sedang menggunakan
rasa mulia yang namanya cinta itu,
sebagai kekuatan untuk
melemahkan dirimu sendiri.


Ingatlah,


Cinta bukanlah ijin untuk
merendahkan harga dirimu.


Kuatkanlah dirimu.


Mario Teguh




Mengapakah orang
takut bersikap dan berlaku tegas
terhadap yang mengecewakan
dan menyakiti hatinya?


Mengapakah orang tidak berlaku tegas,
karena takut resiko?


Padahal,
kelemahan hidup dan
kepedihan hati yang sekarang
sedang menjadikannya peratap
dan pengeluh itu
adalah resiko pasti yang
sudah dialaminya?


Mengapakah dia sulit mengerti
bahwa tidak tegas bagi kebaikan
adalah tegas meneruskan penderitaan?


Mario Teguh




Kekecewaan adalah kekuatan
yang seharusnya menjadikan Anda
berlaku lebih tegas untuk
tidak dikecewakan lagi.


Orang yang sering kecewa,
biasanya tidak belajar dari
kesalahan atau pengingkaran janji,
tetap mengulangi
cara memutuskan yang salah,
dan mempercayai orang
yang suka dusta atau khianat.


Jika kita ikhlas belajar
dari kekecewaan kecil,
kita tidak akan dipaksa merasakan
pedihnya kekecewaan besar.


Mario Teguh




Hati yang bimbang,
bisikkanlah


Tuhanku Yang Maha Benar,


Aku datang berserah kepada-Mu
karena telah letih ku bernafas
dalam rasa khawatir dan takut
akan ketidak-pastian ini.


Tuhan kecintaan hidupku,
sesungguhnya kedamaianku
hanya seperkasa keberserahanku
kepada kekuasaan-Mu.


Aku mohon Engkau menegaskan hatiku
untuk menetapkan pilihanku,
yang walau tepat atau tidak,
adalah jalan menuju kebaikan hidupku.


Aamiin




Yang sedang marah,
bisikkanlah


Tuhanku Yang Maha Sabar,


Aku menghadapkan wajahku
yang letih karena rasa marah
yang membara di bawah sekam hatiku,
dan memohon Engkau menyejukkan
hatiku yang gelisah ini.


Aku tahu,
semakin besar kemarahan
yang kupelihara di hati ini
mengenai yang sudah terjadi,
akan semakin kecil kemampuanku
untuk hidup damai
menyambut kejadian baik
di masa depanku.


Tuhan, damaikanlah hatiku


Aamiin






Yang sulit berdamai
dengan dirinya sendiri,
bisikkanlah


Tuhanku Yang Maha Lembut


Bantulah aku menjadi pribadi
yang lebih anggun, berlaku penuh kasih
terutama kepada diriku sendiri.


Aku telah lama berlaku kejam
kepada diriku sendiri,
menyesali kelemahannya
dan menyalahkannya atas keadaanku.


Mengapakah aku bisa berlaku
tanpa rasa kasihan kepada diriku sendiri?


Maafkanlah aku Tuhan.


Diri baikku, maafkanlah aku ya?








Mario Teguh
Mario Teguh Sebagian besar kebijakan hidup kita
berasal dari penyesalan atas kesalahan,
yang menjadikan kita hormat kepada Tuhan
dan tegas memilih kebaikan.


JIKA kehidupan ini BISA diulangi,
saya akan mengulangi semua
kesalahan saya dulu, LEBIH AWAL,
sehingga saya bisa
mencapai kebijakan lebih awal,
dan bebas menghadapi kesalahan baru.


Karena,


Orang yang tak pernah membuat kesalahan,
biasanya salah seumur hidup.


Kalau Pak Mario
bisa mengulangi hidup ini,
apakah Pak Mario akan
melakukan kesalahan yang sama?


Hmm …


Kehidupan kita dilandasi
oleh taubat atas kesalahan
dan ditegakkan dengan
dinding kesyukuran.


Maka, sikapilah kesalahan
sebagai pelajaran
yang membijakkan kehidupan
dan janganlah hati ini terputus
dari rasa syukur.


Dan untuk saya sendiri,
saya akan mengulangi
semua kesalahan saya,
hanya … lebih awal.




Untuk yang hatinya galau,
bisikkanlah


Tuhanku Yang Maha Penyayang,


Aku selalu merasa kurang,
tak pandai, paling tak beruntung,
dan terkadang batinku bertanya
mengapa Engkau tak adil kepadaku.


Aku sadar bahwa menyalahkan-Mu
itu salah, dan karenanya Tuhanku
maafkanlah aku.


Tuhan,
rahmatilah aku dengan kemandirian
yang cukup untuk diriku sendiri,
dan agar yang kulebihkan
adalah untuk kebahagiaan sesama.


Aamiin




Berambisilah.


Sesungguhnya,
ambisimu menentukan ketinggianmu.


Perbaikilah pengertian umum
yang salah mengenai ambisi.


Orang yang membenci ambisi
adalah mereka yang merasa
terlukai dan direndahkan oleh
ambisi orang lain.


Maka pastikanlah ambisimu,
yaitu kerinduanmu untuk menjadi
pribadi besar yang berwenang
memajukan kebaikan bagi
sesamamu dan alam,
menjadikanmu pribadi yang santun
dan penuh kasih.


Mario Teguh

Facebook Twitter RSS